Selasa, 29 November 2016

Kampuang EngLiezh Part I

Assalamu'alaikum Wr.Wb


selamat sore para pembaca yang gak ada kerjaan baca postingan ini hahha. kali ini gue mau FLASHBACK! eits, bukan flashback mantan loh. Ini flashback pas gue pergi ke "Kampung Inggris".
pasti kalian udah gak asing denger ini kampung. 

Kampung Inggris, berada di Jawa Timur, Kediri, Pare

haft, akhirnya gue buat juga cerita semasa di Kampung Inggris. sebenarnya gue terpaksa juga sih, buat mengabaikan rasa lapar. (lagi diet) *plak


ya, sembari memutar otak (?) juga, soalnya ada yang lupa. entah kapan, nama orang, atau kejadian ini dimana, atau dimana dimana dimana lainnya.

sebelum berangkat ke Kampung Inggris ajah dulu, gue mau cerita.
gak apa-apa lah buat KENANGAN. kenangan gak harus sama pacar ajah kan? *apaansihini *ngaco *bodo

tulisan gue agak ngawur gak sih hahahahahahhaa
yaudah ah blog-bloh gue~

CEKIDOT~


PRE- JULY 20 2016


SEMPET OGAH BANGET IKUT KE KAMPUNG INGGRIS, antara mau ikut atau enggak. habis gak jelas gini, jadi, gue diajak sama PRAWITA MEPILIANTI. entah kenapa gue bisa kenal ama dia, yup, gara-gara COSPLAY dan suka dibilang mirip. 
kenapa ngomong si Praw. yaudah lanjut, Praw ngajak temennya yang namanya ALI AKBAR.
gue gak kenal sama sekali ama tuh orang.

ketemuan di kampus, buat ngomongin Perjalanan disana sama Program apa yang bakal diikuti.
jadi, gue sama Praw tetep bareng, sedangkan dia pas program misah. ok, no problem~

dan TIKET, taraaa, sudah ada. gue gak nyangka pegang TIKET KERETA API. ASLI gue norak! gue bakal pergi nih? 1 bulan nih? 
udah ngebayangin naik kereta api itu kayak gimana.

yaudah tuh, apaa lagi yah. 
lanjut ke hari H nya ajah yah. udah sediikit lupa hahaha


JULY 20 2016

KOPER GEDE udah gue bawa!
udah kayak mau pindah rumah ajah wkkw. padahal isinya dikit -_-.

oia tips buat keleaan yang mau pergi ke kampung Inggris, lo pada harus kudu wajib bawa :
1. Kolor (yaiyalah pea)

HAHAHAH apaan sih *LOL

ini yang gue bawa selama 1 bulan disana :
1. Dompet (Jangan bawa uang banyak-banyak di dompet, bawa ajah 500rb buat jaga-jaga. tenang disana ada ATM kok banyak! BNI, MANDIRI, BRI, *lupa)
2. Charger Hp (yaiyalah -_-)
3. Power Bank (aaaa terserah lu mau bawa apa kagak. gak terlalu penting. soalnya di kereta ada colokan. *efeknorak )
4. Sarung Shalat (BUAT SELIMUT, gak usah bawa bedcover! mau belajar bukan ngotel (?) )
5. Alat Mandi (bawa, sikat gigi, sabun, sampo, odol. kalau enggak bawa juga gak apa-apa udah ada disana lengkap!)
6. Make Up (TJIIEE, plis bawa yang penting ajah. Pelembab, bedak bayi, lipstik/lip blam, handbody)
7. Peralatan Nyuci (ada laundry disana. ya kali kolor lu minta cuciin -_-. kalau gue anak hemat, nyuci sendiri :v )
8. HANDUK (bawa yah, temen ada yang gak bawa. eh temen gak bawa kolor deng :v wkwk )
9. Tas Kecil/Selempang
10. Sandal 
11. Mangkok/Piring
12. Sisir
13. MUKENA (WAJIB BAWA!!! )
14. Gantungan Baju /Hanger (bawa, buat ngegantungin baju lo pas nyuci! sekitar 5/7 lah)
15. FOTO 3X4! wajib ini buat SERTIFIKAT disana
16. Sarung Bantal! (kalau lu ngerasa geli ama sarung bantal yang sudah di sediain. bawa ajah yah)


bawa  Baju,Celana Jeans, cangcut, bh, celana santai, baju santai seperlunya yah gaes.
nanya-nanya di
 ask/fm/meilitaan
ajah yah wkwkw *promosiamatanjir

gue berangkat jam berapa yah -_-, 
kalau enggak salah pagi, bakal nyampe besok jam 2 pagi!
*mpus 
sempet kaget sih~


dianter sama bokap, nyokap, dan Alya. ketemu di Stasiun sama nyokap, bokap nya Praw. sedangkan Ali, sama temennya dianter. sempet kaget tuh orang kagak diangkat telponnya. takut ketiduran, atau lupa. soalnya tiket di dia. 
yaudah tuh sembari nunggu kereta dateng, gue liat muka Alya kayaknya sedih banget. gak mau gue pergi duh gak tega. soalnya Alya adek bungsu gue ini deket nya sama gue wkwk.
tara kereta datang, dan kudu GECE. pas koper udah diangkat *asliberatbanget :(.
lah, keretanya udah berangkat, belum sempet ngomong apa-apa cuman salaman doang. liat Alya nangis kejer duh gak tega.

sebelumnya sempet foto-fotoan sih wkwk







gue dah masuk kekereta, dan masih sepi! astagah norak. gue ama Praw seneng banget. ampe video, foto-foto. hahaha. bagus loh segini mah, eh ada colokan listrik juga. woaah!
waktu itu gue nangis KA.Krakatau menuju ke Kediri . harga tiket sekitar 150rb-an lah.

lama-lama bosen juga. gak nyampe-nyampe. aaaaa pen cepetan nyampe. bosen dikereta. gue ama Praw ngejelajahin gerbong-gerbong saking BOSENNYA..

oia, untuk KELEAN lagi, kalian juga harus bawa :
1. Air mineral 1 Liter, (seperlunya, buat diperjalanan, slow ada toilet kalau lu beser)
2. Makan siang dan Malem (siang, nasi Padang tanpa kuah biar gak basah. Malem, Ayam chicken *plak *kebiasaandulu *pahamlahmaksudnya. jadi gak cepet basi)
3. SNACK

kalau bisa bawa POPMIE, minta air panas diDapur nya wkwk. nyesel gak bawa. jan beli makanan disono kalau mau hemat, mahal *wkwkw

malemnya, depan gue bapak-bapak sama cowok. awalnya akward banget. apa lagi kalau gue lagi Shalat, ada orang di depannya aduh.. -___-"
si praw ngajak ngobrol mas nya noh, terus gue juga di ajak ngobrol. dan kebetulan doi orang Serang, kuliah di UMY. ngomongin dari alumni sekolah mana. dan dia nanya nama seseorang. entah kenapa gue langsung spontak, "MANTANNYA YAH" anjir :v. yaudah skip~

kereta juga sempet berhenti lama pas magriban. soalnya jalurnya kenapa gitu.
jadi nyampe gak jam dua-dua amat. jam 3an lewat nyampe di KEDIRI.

nyari masjid, nanya-nanya. duh asing banget ini Kota,. ini di Jawa Timur? ya ampun. ada orang yah disini. ketemu Masjid, unik banget, sempet kaget liat jam segini udah ada ibu-ibu lagi shalat sunnah. masyallah~
yang tua juga tetep kuat buat ikut Shalat. 
shalat subuh dulu disana, sembari nanya-nanya juga ke ibu-ibu, ke pare naik apa?

ADA JAWABAN KONYOL!
"deket itu, jalan kaki ajah belok kanan, belok kiri, entar belok kanan, belok kiri, sampai deh"

hampir percaya sumpah! deket banget yah wkwkw
pada make bahasa Jawa semua jawabnya. kebiasaan denge bahasa Jawa-Serang ini bahasa jawa sini beda banget -_-.

yaudah jam 6 an kita keluar Masjid, sempet bingung naik apa. disana ada Betor (becak motor), rese nih si bapak-bapaknya maksa banget.
akhirnya naik mobil yang udah jadi langganan temennya Praw. 
murah, cuma 25rb, kalau ramai 20rb ajah.

ANJER, JAUH! aduh emak-emak enak banget ngomongnya deket. nyampe sekitar jam 9-an/10-an

udah ada tulisan PARE, KAMPUNG INGGRIS. 

"duh kota orang, gue kesini aduh gak sabar nyampe" kata gue kesenangan :v

dia anterin orang dulu, lalu gue minta turun di "Mr. Bob"

gue pen ikut Program di Mr. Bob. soalnya udah paket, emang rada mahal sih.
taro koper, di warung nasi depan pas Mr. BoB. lalu makan dulu, sumpah murah! -_-.

lu boleh ngambil sepuasnya buat nasi, udah pake ayam, ama sayur 2 masih 10rb  wkwk..

ketemu orang,, namanya FARHAN AFIATUL HUZNI orang Cianjur kelahiran 1997 kuliah di pertanian gitu lupa nama Univnya wkkw.
(doi udah nikah, selamat yah! keren pokonya, doi sekarang di Jepang 2 tahun)

dia di kampung Inggris cuman 2 minggu, bentar banget. setelah makan selesai, masuk ke Mr. Bob. oia Farhan anak Mr. Bob, dia udah daftar. 
pas liat lagi, agak kecewa sih. tanpa WIFI campnya. agak kecewa sih.

"mendingan cari lagi met masih banyak loh," Kata Parw.

yaudah tuh akhirnya gue cari Lembaga lagi yang pas.

oia, kondisi Kampung Inggris sendiri, gak kampung-kampung banget. kayak Gang-gang gitu. dan di setiap rumah pasti ada lembaga belajar bahsa Inggris. banyak bangeet dan LUAS juga!

kita nyewa sepedah dulu, awalnya cuman 1 sepedah, biar hemat goncengan gitu.
muter-muter daerah situ, sama Ali dan Farhan. masih di tuntun itu juga, solanya takut kesasar.
Ali udah nemu, dia ngambil lembaga di (LUPA)
hampir sama kayak Mr. Bob, lebih murah juga. bagus juga. padet banget jadwalnya!

yaudah gue ama Praw tetep nyari..


awalnya kita ke The Daffodils, terkenal sama Speakingnya yang bagus.
kita ngobrol dulu ama staff disana, masih bingung banyak banget program-programnya

terus staff rekomdonasiin camp di Dina's dorm, di Jl. Krisan. 
muter-muter, akhirnya ketemy juga.

1 bulan biaya Camp, 350rb
karena udah capek, akhirnya DEAL tempat nya disana. masih sepi juga. 
disampingnya juga ada Camp Cowok hahaha.

kita kembali ke Warung Nasi tempat koper kita berada.
mulai deh disini SENGSARA banget bawa koper apalagi punya gue dan juga gue yang bawa, praw di bonceng sembari bawa koper. bulak-balik bawa koper. SUMPAH PARE PANAS! panas banget kayak di Serang, lebih panas disini kayaknya.

akhirnya sampai, lutut gue sakit banget. terus beres-beres deh.

setelah selesai taro barang  ke lemari, ngobrol ama praw, jadi daftar apa enggak. dan FIX jadi,
ambil 2 program  namanya Stepping stone dan speak first
The Daffodils cukup mahal sih, 2 program itu gue abis 350rb

jadi program Stepping Stone itu 1 Bulan
sedangkan Speak First itu 2 minggu.

kalau speak first abis gue bisa ambil lanjut apa enggak gitu.
(kertas harganya kemana yah -_-)

oia, pas daftar gue ketemu mba-mba staf nya JUTEK BANGET! anjir beda lagi! sebelumnya ramah! mana gak mau ngejelasin, mana ngarti gua ini program bedanya apaan.

si mba-mba ini nanya nge camp dimana?
kita jawab "Dina's room".

shit~ ketawa mereka. emang sih salah :'v. tapi kan kita pemula loh ToT, dan saking bingungnya ini.

duh sempet ngedrop sh, bisa gak yah ngikutin nanti.
setelah daftar disana, daftar program GRAMMAR nya. katanya sih bagus dan murah di Kresna,
yup murah banget, cuman 43rb/Program/2minggu

gue ambil 2 Program juga, Kelas 1 dan 2.  (dasar banget)

haftt selesai juga program bahasa Inggris buat tanggal periode 25 !

sekarang masih tanggal 21 Juli.. masih banyak waktu asli capek banget.

agak magriban tiba-tiba ada yang ngetok pintu, si Praw lagi nelpon emaknya cerita-cerita hari ini lagi apa. dan ngomongi  si mba-mba jutek itu.
pas gue buka pintunya, KAGET SUMPAH!
ternyta si mba-mba staff di the daffodils.  beda banget, sok asik banget anjir. masih sempet kesel ama dia sih, mungkin dia penghuni lama.

dan ternyata ada mba yang lain juga, namanya mba MEGA NOFADINA dari Sumbawa tapi udah lulus kuliah di UnBraw. udah disini 2 Minggu. cantik orangnya, halus banget ngomongnya, sipit gitu matanya. dan mba mega punya adik cowok dan sama camp nya. udah ngebayangin pasti cakep *plak.

kayaknya segini dulu buat hari ini~
nanti lanjut lagi!!!

makasih yang udah baca, 

mau shalat dulu -_-

*MOHON MAAF BILA ADA YANG TYPO, KESEMPURNAAN HANYA MILIK ALLAH YANG MAHA ESA*

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

1 komentar:

Share jika bermanfaat untukmu, dan Komentar jika tidak paham heheh..
jan copy paste tanpa izin, dan beri narasumbernya jika mau COPYPASTE
yang sopan yah, ingat sekarang ada UU ITE^^