Sabtu, 04 Juni 2016

Tutorial Make Up versi Meilitaan

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Selamat datang bulan JUNI~ bentar lagi puasa #uye
tadi tuh gue udah ada rencana buat blog tentang ini itu ini itu cuman hasilnya nihil. buat ngetik di blog tuh keknya butuh yang namanya NIAT (males pokonya)
dan akhirnya gue bakal bahas tentang MAKE UP~

sebenarnya gue juga masih belajar make up kek gimana. dan emang bener, make up itu bisa merubah lu yang jelek bisa jadi cantik banget.

"sejelek-jelenya cewek pasti bisa cantik!"

itu pikiran gue. asal bisa perawatan dan MAKE UP!
gue type orang yang bukan MAKEUP ADDICTED banget~ gue make up cuman mau ke kampus/ acara penting! dan gak bawa make up lagi~ kalau bedaknya luntur atau lisptiknya ilang udah bodo amat. hahahahahahahaha
biasanya kalau cewek-cewek pasti bawa make up dimana pun berada. gue? kalau abis wudhu nih ilang make up atau abis aktivitas ya sebodo wae ama muka gue yang udah kucel.
malu sih, so what?  #najes
gue belajar make up semenjak gue jadi cosplayer #dulu. ya gue pen belajar, muka gue kan asa-asa pantes kalau cosplay *katanya! . udah aah gak usah bahas-bahas hobi gue yang dulu~

yaudalah sekarang gue mau ngasih TUTORIAL MAKE UP SIMPLE! NO MAHAL! NO RIBET! 
gak banyak apalah itu gue gak ngarti~

cekidot!!!

Yeah ini adalah MAKE UP GUE! so simple kan?


1. Soflent X2 
2. Bedak Marcks (Rose)
3. Citra Pearl White Beauty 
4. Garnier BB Cream
5. La Tulipe Eye Shadow 12
6. Wardah Double Function Kit
7. The One Oriflame Mascara
8. Matte Lipstick Revlon 005
9. Eye Brow Pencil Pradasari Infinite

nah, sekarang gue bakal mempraktekan/menTutorial kan make up versi gue buat pergi ke acara penting/kampus. (soalnya kalau kampus ada lagi >,<)

ini gue...

muka gue kucel semenjak ke baduy -_-. dan udah gak pernah pewatan lagi, make pelembab juga udah enggak. jadi begini wkkw.
 ah bodo pokonya sebelum make up pastikan cuci muka dulu yah >3<


siapin soflent, terserah mau make apa enggak gak apa2. soalnya kebetulan mata gue min, terus mata gue kecil  juga jadi mata gue asa belo dikit gitu~


jadinya begini >3<.
gue masang soflen gak ahli bgt, butuh 1 menit lebih masang begini ToT

selanjutnya~
PAKE PELEMBAB, RATAKAN, gue makenya citra tadi. hahaha~ bodo ah bener apa enggak pokonya versi gue begini~


selanjutnya, pake BB cream ini~


muka gue asa putihin pake pelembab citra tadi. #LOL
RATAKAN BB CREAMNYA 

Oia lupa, pake concealer juga jan lupa. fungsinya buat nutupin mata panda/jerawat. gue pakenya yang ditandai ama tanda panah merah. 


lalu pakein bedak deh, yang rata yaaahh.... >..<


jadi seperti ini~
urusan muka udah beres.

selanjutnya alis >3<



alis yang gue gunakan seperti ini, hahaha udah tumpul ae.

MAAAFF gue masih belajar gunain alis. alis gue gak badai kek yg ulet bulu ntu, gue lebih milih gambar alis yang bener2 natural, kek make up korea gtyuh~

dan jan lupa yang idungnya pesek! perhatikan digambar tanda panah merah yang nunjuk idung. biar idung lu mancung~ ada efek2 mancung dikit lah hahaha.
setelah lu buat gtu, di hapus kebawah (gak tau bahasa make upnya apa).


setelah selesai ama masalah alis dan hidung, lanjut KE MATA! gue paling demen ama mata.
sebelumnya pake eyeshadow, pake yang gue tandain tanda panah, kalau enggak ada juga gak apa2.
fungsinya buat tahan lama eyeshadownya katanya sih gtyuh~

olesin di KELOPAK MATA lu yah.. setelah itu pake eyeshadownya

gunain 1 warna ajah, yang natural. gue milih yang coklat! bebas2 lu dah pen yang mana hahaha

jadinya kek gini >3<

selanutnya jepit bulu mata lu, lalu pake
MASKARA~
gue suka maskara ini bikin lebat banget, sayangnya enggak waterproof! ToT. #belinyalagiadapromodanitujugadipaksaamamentigue wkwk

TARA JADINYA BGINI~
duh mata gue jadi bellooo


selajutnya pake LISPTIK!
plis beliin gue lisptik, gue emang gak punya lipstik, nyolong dr emak ini juga hahahaha. 
gue pen beli liptin~ cuman yaaah gak ada uangnya ToT. (malah curhat)

yaudahlah lanjut!
LIPSTIK!
pakenya tuh di dalem bibir yah. solanya bibir gue aslinya udah merah kalau makenya kek full lisptik keknya gimana gtu lagian gak suka juga jijik gak nyaman klo full bibir pernuh lisptik

cara nya :
(kek korea make up gtyuh~)

(tadi mau tutorial pake bibir gue, tapi geli wkowkwkwowk)

jadinya begini~

jadi merahnya tuh di dalem bukan di luar. dan lebih natural~

FINALLY~




hahahahaha kadang gue kaget perbedannya jauh banget kalau gak pake make up~. biarin laah 

oia kalau versi mau ke kampus itu gue cuman make
1. Pelembab Citra
2. Bedak
3. Maskara (pake juga di alis)
4. lipstik

dan ini hasilnya (>,<)

ini yang namanya NATURAL dan gue lebih suka begini wkwk gak ribay (ribet)


apa lagi yah yang dibahas?
sepertinya cukup
wkwkkw NO JUDGE ME kalau muka gue yang pertama beda. 
ah sudahlah~
semoga bermanfaat buat kalian semua.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share jika bermanfaat untukmu, dan Komentar jika tidak paham heheh..
jan copy paste tanpa izin, dan beri narasumbernya jika mau COPYPASTE
yang sopan yah, ingat sekarang ada UU ITE^^