Sabtu, 16 April 2016

RESEP TOPPOKI (Spicy rice cake)

Assalamu'alaikum wr.wb

holaaaaaa~ setelah selesai gue buat cheese cake, lanjut buat toppoki.
akhirnya gue bisa buat makanan ini lagi hahaha.
tadinya gue mau jual, tapi gue masih gak pede. ya ampuun :( .
tapi PASTI gue akan juaaaal kok


aaaaaaaa udah lanjut ajah buat resep toppokinya.
kalian siapkan bahan-bahannya yaaaaah..

BAHANNYA :


1 1/2 Sdm Gochujang
1 sdm bubuk cabe
2 sdt gula pasir

(masako/gula, mecin, saus sambal)

1 Wortel dipotong korek
4 Baso dipotong
6 Kue Beras/tteok
10 Ikan teri asin
1/2 bombay 


CARA MEMBUATNYA :

rebus ikan teri asin seperti yang digambar (buat kaldu), kalau aslinya itu kalau direbus lama-lama akan jadi kuning, karena gue cumab punya ikan teri apadanya yaudah *lol



angkat ikan teri kalau air sudah kuning/sudah berbau ikan teri. masukan wortel tunggu sekitar 2 menit

masukan kue beras/tteok aduk aduk sebentar

masukan baso

siapkan bumbu ini aduk sampe gula larut ketika sudah larut



masukan bumbu kedalam wajan aduk-aduk hasilnya akan seperti ini


coba dirasakan, kurang apa. kalau kurang asin atau pedas tambahin garam/masko/mecin sesuka kalian dan tambahkan saus sambal.


aduk terus bakal jadi seperti ini, buat toppoki harus kental seperti digambar. biar bumbunya meresap.



lihat digambar sudah kental dan tidak ada air
matikan api sipakn piring




JADI DEEH~
tambahin topping, gue cuman punya keju seharusnya pake wijen. tapi ini enak-enak ajah kalau pakai keju


uuuuu~ kenyal sekali tteoknya.



selesai deh~
itu cara membuatnya gampaang kaaaann..
oia tteok gue beli di swalayan yang sudah jadi, gue capek lelah buat sendiri dengan tepung rose brand gak jadi-jadi. mau dicampur dengan tepung tapioka atau ketan tetep ajah gak sama rasanya. 
kalau pen mirip kalian beli ajah tteoknya.
gue belinya bareng ama temen gue yang tinggal di tangerang, di serang gak akan ada swalayan korea *sosad*

sekian dari gue, meilitaan
mohoon maaf jika ada penulisan yang typo atau gak dimengerti.
terima kasih sudah membaca postingan ini

PERINGATAN :
jika anda ingin mengambil postingan ini silahkan izin dengan cara komentar dibawah ini lalu posting di blog anda mencatum narasumbernya. karena semua sudah dilindungi oleh hak cipta #wkwkwk

Wassalamu'alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share jika bermanfaat untukmu, dan Komentar jika tidak paham heheh..
jan copy paste tanpa izin, dan beri narasumbernya jika mau COPYPASTE
yang sopan yah, ingat sekarang ada UU ITE^^