Sabtu, 16 April 2016

Resep Cheese Cake GAMPANG dan MUDAH

Assalamu'alaikum wr.wb

selamat bulan april *telat* ahaha
kali ini gue mau buat postingan tentang resep cheese cake. tau lah ini makanan apa.
resep ini gue temuin di facebook, lumayan lah buat cemilan.
bahan-bahannya juga gampang pokonya yaa coba ajah dah *apasih*
ini dia resepnyaaaa



SIAPKAN BAHANNYA :

                                       Keju Diparut    100gr
                                       Susu Kental Manis   120ml
                                       4 sdm Maizena dilarutkan dengan 100ml air
                                       2 Scht Susu bubuk putih instant (aku pakainya dancow)

                                       Santan Instant  130ml
                                       Garam 1/2 sdt (boleh lebih)
                                       Gula 2 sdm (boleh lebih)
                                       Air matang (jan dingin)   600 ml

                                       *Meses/keju bahan hiasan




CARA MEMBUATNYA :


Masukan semua bahan kecuali larutan Maizena




Hidupkan api kecil yaaaaahh sembari diaduk agar keju meleleh
setelah keju meleleh masukan larutan maizena nya.
dimasak terus sampai ada meletup-letup

matikan api lalu diamkan biar dingin bakal kental jadi seperti ini



kalau suda dingin siapkan tempatnya, gue gunain ini 

masukin ke wadah hahaha agak acak-acakan ToT.
tambahin meses daan beli keju paling atas

tara jadinya sebanyak ini >3<



Cheese cake 
setelah jadi masukan ke kulkas yang dibawah jadi dibekukan



Note :
gampang kan gampang hahahah...
gue buatnya agak gagal, soalnya gue orangnya gak sabaran buat beginian. gak sabarannya pas bagian nunggu sampe meletup-letup. gue gunain apinya yg besar, kecium bau gosong eh iya gosong bawahnya terus gue aduk ampe bawah yaah kecium bau gosong yaudahlaah diangkat ajah.
terus gue masukin ke kekulkas jadinya sepertinya PUDDING sih wkwkw.
trus karena kesel gue coba ajah masukin ke freezer eh keras banget taroh lagi ke kulkas bawah, agak meleleh aku makan kek ice cream wkkw. malah enakan kek ice cream.
pokonya ini cemilan iseeeng yang lumayan dicoba wkwk

sekian resep hari ini wkwkw
semoga pada suka yah wkkw.


PERINGATAN :
jika anda ingin mengambil postingan ini silahkan izin dengan cara komentar dibawah ini lalu posting di blog anda mencatum narasumbernya. karena semua sudah dilindungi oleh hak cipta #wkwkwk

wassalamu'alaikum.wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share jika bermanfaat untukmu, dan Komentar jika tidak paham heheh..
jan copy paste tanpa izin, dan beri narasumbernya jika mau COPYPASTE
yang sopan yah, ingat sekarang ada UU ITE^^