Senin, 25 April 2016

S U A S A N A D I K A M P U S , J E N U H !!

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Sedikit cerita tentang kampus gue sembari nunggu download film kartun tentang nabi.
kebetulan gue ngampus di Universitas Sultan Ageng Tirtaya, jurusan ilmu Hukum.
gak terlalu niat banget buat belajar hukum why? karena gue gak bisa yang namanya debat. awalnya pas masuk kuliah itu gue pen banget masuk ilmu komunikasi ya yang pasti jurusan ini juga perlu yang namanya bicara di depan orang banyak. jujur ajah gue paling gak bisa bicara di depan umum, walaupun emang sering banget disuruh buat ngomong di depan umum.
ya mungkin bisa kalau buat menyampaikan sebuah kegiatan, kalau menyampaikan mata kuliah itu please! gue gak bisa sama sekali.
berat banget buat ngomong, berlibeet, grogi juga. gue orangnya bawel, cerewet banget kalau udah urusan ini i'm give up!



gue cenderung ngalah kalau masalah debat begituan, gak akan berujung. apa lagi sama-sama keras udah ae walaupun udah selesai dibelakang omongin. 
mendingan iya iyain ajah -_-. gue tau salah, tapi buat apa. gak ngaruhnya di kehidupan gue. "met, lu kan anak hukum kudu bisa?"

sekali lagi, gue masuk hukum karena keberuntungan ajah. gue masuk lewat jalur UMM. pasrah pas taun itu bisa masuk apa enggak. antara nganggur antara masuk universitas swasta. disuruhnya yang macem-macem. School london apalah itu biar gue bisa bahasa inggris dipaksa. terus di Esa Unggul atau disuruh dokter tapi swasta. yang gue mau cuman pen berbau gambar-gambar atau design gtu. gambar gue emang gak bagus, but i like it!!! 
tapi sayang ortu gue gak setuju, "mau jadi apa kamu jurusan itu masih gunain komputer udah min mata kamu mau nambah min bla bla bla"

yaudahlah terserah, pasrah! gue masuk alhamdulillah gak masuk yaudah. dan pilihan tetap disuruh HUKUM. keluarga gue hukum semua jadi katanya sih gampang soalnya banyak kenalan. yaudahlah, dan gue pikir-pikir lagi gelar SH keren juga sih wkwkw. 

pas akhir pengumuman, dan alhamdulillah gue gak jadi nganggur atau masuk kedokteran. please lah otak gue lelet apalan gue gak mau ampe 7 taunan jadi mahasiswa abadi kedokteran -_-. 
keterima dah tuh...

gue serasa sesat ajah yah, pas SMA dari jurusan IPA. sekarang malah hukum yang lebih ke sosial atau IPS. masuk semester pertama, masih semangat-mangatnya liat-liat senior ganteng-ganteng wowkwko. 
eh jan bahas semester dulu deh, bahas pas ospek univ.

opsek univ, gue baru dapet kelompok di hari kedua maklum jalur UMM jalur telat. gue masuk kelompok 1 seharusnya gue masuk kelompk 100 berapa itu. entah kenapa gue bisa masuk kelompok 1. ya ampun malu banget, muka-muka gak gue kenal. jutek-jutek semua. ceritanya lagi sibuk buat yel-yel dengan pedenya gue saranin yel-yel dari ipa 3 wkwk yang tau pas pocari swet ipa 3 pasti tau >3<. akhirnya diteria, yaiylah pake gerakan :3. 
pokonya opsek univ kelompok gue masuk jadi kelompok kompak! yeaayy! ampe senior waktu itu kenal gue semua, ya jelas gue yang komandoin >///<. urat malu udah gak tau kemana.

setelah opsek univ lanjut ospek fakultas, berharap mentornya cowok kek univ sayangnya cewek. agak kurang sreg ajah ama cewek mah. dan emang gak seseru univ flaaaaaaaaaaaaaat ngebosenin banget ospek fakultas yang bener-bener dihina banget. ampe cium bumi (untung gue enggak) pokonya ga banget gak berkesan banget!!

lanjut masuk semester 1, duh masih unyu sekali. gue masuk kels D, dan tetep mukanya masih asing-asing ya gue sok-sok nanya "namanya siapa dari mana". 
kelas D kalau diinget-inget koplak, paling sinting. kalau mau ujian udah stand by ae di depan pintu misalnya ujiannya jam 08.50 udah stand by dipintu jam 08.00 atau ssebelumnya, biar apa hayo? nempatin tempat duduk. di Untirta kalau ujian gak sesusah univ lain sepertinya nyontek browsing masih bisa diliat walaupun emang yang ngawas tetep ngeliatin.
sampe mau masuk kelas ajah, pintu mau roboh banget wkwkwk.. grak grusuk masuknya ampe kejempit wkowkwk..

gue udah gak betah, kalau begini mulu ujian gue juga jelek IP gue juga bisa jelek. soalnya kebagian di depan mulu. alhamdulilah, semester 3 boleh milih kelas. ikutin jejak uni gue wkw, nyari dosen yang enak ama baik kalau mau cepet lulus. ya gue pilihin ajah yang begitu dan sampe sekarang di semester 4.

btw, di semester 4, gue dah jenuh banget kuliah bener kata dosen ada yang ngomong gini. "nanti sekitar semter 4 atau 5 bakal ada fase jenuh mahasiswa mau lanjutin udah males mau berhenti sayang. yang cewek pen dinikahin"
wkwwkwk~ nikahin aku baaaang aku gak kuat #plaaak

bener!!! gue jenuh banget. jenuh karena dosen juga jarang masuk apa karena gue milih dosen terlalu santai? dan ilmu gak suka dapet? 
ya sejujurnya, gue cuman ambil gelar ama IP doang sih kuliah itu, biar gak ada yang ngulang. ngulang juga mahal per sks 75rb waktu itu ada temen ngulang 4sks bayar 75rb. 75x4= 300rb 1 mata kuliah belum yang lain. kasian orang tua lah!
mendingan nyari dosen yang baek (pikir gue sampe sekarang)
gue tau gak baek kek gini, gue gak dapet ilmu. terus gak bisa menyampaikan ilmu apa yang gue dapet.
yaudahlah biarin.....

sering banget gak ada dosen, ngelontang ngelantung nunggu dosen dikosan udah mah ngomongin udah kagak ada bener-benernya wkwk. ditambah temen-temen gue kena virus males semua hadeeeehhh

kampus gue, kampus negeri satu-satunya di Banten, kalau diliat-liat kamus gue kumuh. katanya sih, kampus gue dah beli tanah sekian hektar di daerah sono (lupa namanya apa), entah tahun berapa bakal pindah dan gue pasti udah lulus. parkiran sempit, berisik juga. banyak bis-bis.
apalagi kalau siang-siang lagi panasnya mau masuk gerbang ada bis ada yang ngelakson terus udah asa telat, keknya emosi banget dah!!!!! 
belum di kelas kadang AC panas! terus gelap gak pake lampu. 
ditambah paling unik di kampus, kelas khusus anak Hukum yaitu gedung A ha ha ha ha!
toilet cowok ama cewek digabungin xD~ 
SO KOVLOK!!!

tapi alhamdulillah untunya gue gk pernah terjadi apa-apa selama ini, aman-aman saja hahaha.. dan anehnya dinding kelas gue kek triplek -_-. bukan dinding seperrti biasanya wkkw~

kampus negeri yang unik... ah sudahlah gak apa-apa bersyukur ajah gue bisa kuliah dan orang tua gue alahmdulillah masih ada dan sehat wal afiat sehingga masih bisa biayin kuliah gue dengan kaka gue.
kaka gue kebetulan teknik elektro kampusnya di cilegon kemungkinan lulus asa-asa lama wkwk...

setidakya gue masih diserang gak tercemar jadi anak-anak sesat di luar sana :'). walaupun ada temen gue yang kampret karena gue tau yang baik dan yang buruk :P.

target gue kuliah cuman 3,5 taun ikutin jejak uni gue pait-pait 4 taun lah. gue pen cepetan lulus!! gue jenuh -_-...
sebenarnya gue pen kerja nyari uang pegang duit sendiri, gak enak minta-minta mele ditambah ortu gue gitu! shit~
baik sih cuman rada kesel ajah sih ah sudahlah jan dibahas.
doakan aku lulus cepet yaaaaaaahhhhh.. amiiinn~~

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share jika bermanfaat untukmu, dan Komentar jika tidak paham heheh..
jan copy paste tanpa izin, dan beri narasumbernya jika mau COPYPASTE
yang sopan yah, ingat sekarang ada UU ITE^^