Sabtu, 07 September 2019

Bagaimana cara mencintai diri sendiri?

Assalamu'alaikum.Wr.Wb

Setiap gue berantem ama doi dan klo bener2 lelah. gue lari kesini. Seharusnya gak boleh di umbar ya kan? Harus simpen diri sendiri. Yah, setiap masalahnya SAMA. Dan itu pasti ulah gue, gue sebenernya itu cepet banget ngomong mundur. Karena bukan buat dia, karena itu jiwa gue yang capek lelah, ama sifat gue yang entah apa yang harus dipermasalahin. Gue mundur bukannya berarti gue gak sayang, 3tahun itu apa! Gue tau itu lama dan tentunya gue pertama dan bener2 pertama kali rasain hubungan yang bener. Gak kayak dulu, mantan2 dulu. GAK NGERTI jalanin hubungan itu gimana. 
gue dengan dia selama 3thn, dan makin paham. Dan GAK PAHAM juga gue ini apa? 


Gue lemah ama masalah ini, yang ada di diri gue. Mangkanya gue mundur, mundur dan berhenti dari jiwa yang lemah ini. Gue pen klo itu gk dosa. 

Yah berawal, selalu berharap kan doi apa2 bebannya ke doi. Karena harapan laki2 dihidup gue cuman doi. Bukan papah bukan abang.

Gue punya 2 laki2 dikeluarga, tapi mereka bermasalah sama gue. Sosok yang seharusnya jadi pelindung, itu bohong. Yah gue emang happy kalau ketemu org baru, semangat dll. Karena gue merasa bebas.
Masa lalu yang sulit gue maafin, dan akhirnya gue jd benci dan gak peduli ama mereka. Bicara pun jd emosi, bentak2. 
Sebnernya gue pen maafin, tapi gak semudah itu. 
Dari SD perlakuan mereka kasar ama gue, dulu pas kecil gue disayang layaknya kek anak perempuan. Tapi SD dan otak gue gak berjalan seperti apa yang mereka inginkan, dan dikit2 ah sudahlah...

Apakah mungkin gue banyak kekurangan? Apakah prematur jadi pemicu gue lemah kek gini?

Sedangkan abang, yah begitulah. Berantem terus, emosi terus, badan udah remuk dah.

Tapi pernah suatu kejadian, bener2 malem yang serem. Gue nangis dipinggir kamar, ampe ketawa2 sendiri terus pukulin diri sendiri. 

Dan dia gak lakuin itu lagi (kecuali abang).  Dia juga ngerasa bersalah mungkin. Dan minta maaf...

Tapi? Semudah itu buat minta maaf. Gue ngerasa sakit. Jiwa gue sakit, setiap ada masalah gue gk pernah bisa nemu jalan keluarnya. Dengan mudahnya gue ngomong "pen bunuh diri, coba kalau gk dilahirkan".

Apa salah gue? Iya salah ! Hidup gue emang dari dulu selalu salah.

"Ah hidup lu gk berat2 amat lebay ah"

Yah, tertawalah..

Karena memahami orang yang jiwa fisiknya lemah itu susah..

Apa hubungannya ama doi? 
Yah, berawal masa lalu. Alhamdulillah, gue nemuin cowok yang tetep bertahan walaupim gue kek gini.

Yah, emang makin kesini hubungan semua terbuka. Dan gue merasa takut, kalau doi bakal begitu.

Dia bilang, jan sama2in.


Gak segampang itu, trauma itu susah buat diilangin. Gue mencoba pikir positif, dan gue tetep kembali mengingat perlakuan 2 laki terhadap gue.

Apa itu salah?

Yah, menuntut byk hak nya.. makin kesini gue bingung mau nya apa.

Kesalahan dia perbuat, gue selalu takut. 

Takut...

Gue emang ribetin diri sendiri..
Gue gk nemuin solusi..
Gue cuma pen  cariin solusi biar gue gk down.

Kayaknya gue emang belum siap buat nerima laki2 di idup gue.
Gue emang hrus sayangi diri sendiri dulu.

Baru orang lain...

Gue paham ama cerita jonghyun, dia depresi ama idupnya. Udah lama...
Mungkin sepele sih, tapi dia sulit buat mecahin masalahnya sendiri. Dia butuh temen curhat. Tapi tetep gk ada jalan keluar dan akhirnya bunuh diri.


Hah, mungkin kalau gue gak inget Allah juga bakal begitu...

Seberapa sering lah gue klau gk bisa selesaiin, mukul diri sendiri. Sakitan perasaan gue. Yang gk bisa selesaiin.

Terus selama gue hubungan ama doi apa? Apa gue jd makin tersiksa? 
Gue butuh psikiater deh lama2 :( 

Gampang terbang, gampang pula jatoh. Jatoh itu sakit, dan bikin down. Ketakutan mulai datang lagi. Dan itu bikin gue stress. 

 dia bilang, jan banyak2 berharap. Dan itu... Tambah sakit lagi..

Mencintai orang lain itu mudah, tapi yang sulit itu mencintai diri sendiri. 

Sampe sini gue jorjoran ama orang lain, buat diri sendiri emang diutamain, sebelum gila.

Hah u.u.

Wassalamu'alaikum.Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share jika bermanfaat untukmu, dan Komentar jika tidak paham heheh..
jan copy paste tanpa izin, dan beri narasumbernya jika mau COPYPASTE
yang sopan yah, ingat sekarang ada UU ITE^^