Selasa, 07 Mei 2019

PERPANJANG SIM di Kota Serang

Assalamu'alaikum.Wr.Wb

Hai selamat dini hari, bentar lagi sahur hur hurrr...

Mau bagi2 pengalaman, siapa tau situ bingung kaan..
Jadi sesuai judul "perpanjang sim di kota serang"..

Tanggal 2 Mei 2019 gue dari pagi cuy jam 7 udah dateng ke mobil sim keliling. Katanya di polres kalau udah jatoh tempo. Sedangkan gue, 2 hari lagi jatoh tempo. Deg2an lah cuy....



Gue 3x dateng ke sim keliling... Info gak jelas jam berapa.

Pertama jam 2 siang, ke polres ternyata dah SELESAI mobilnya dah masuk kandang

Okey, beberapa hari gue kesana lagi... Jam 10 ama tasya....
Awalnya cuma modal bawa ktp dan sim lama doang ama duit buat ganti sim
Dan jeng2 ternyata ADA TAMBAHAAN...

KESEL SUMPAH...

So, persyaratan perpanjang sim jadi mehong... Mana bawa duit :(.
Apa ajah? Baca ajah dulu entar gue kasih tau hahahahahha....


Sia2 lah gue kesana....

Terus dengan bawa duit lengkap beberapa hari kemudian juga...

Jeng2 jam 10 juga tuh, EH PENDAFTARAN DI TUTUP...


Kesel gak lo...

Kata mbanya, "dari pagi yaa teh, soalnya yg lain juga belum".


Yaiyalaah yang ngurusin dikit doang cuk.



Yaudah gue bisanya tanggal 2 mei kemarin tuh....


Dateng jam 7 pagi, wkwkkw kesel sih. Si polisi bilang, datengnya jam 9. Ingin ku teriak... Kata dari pagi :((.


Ku menunggu mobil datang di alun2 wkwkkw..

Tiba jam 8an dateng tuh mobil.
ALHAMDULILLAAAHHHHH, BENERAN DATENG...

siap2 lah tuh para2 pengurus nya.

So, persyaratannya adalah :
1. Bawa KTP di poto kopi ya
 (waktu itu gue gk poto kopi, lgsung gercep nyari daerah smp 2 wkwk)
2. Bawa SIM LAMA
(Gk usah di potokopi, oia kalau sim kalian ada 2, A dan C, total poto kopi KTP nya juga dua yaa)
3. Bawa DUIT YAAA...
Nah disini mehongnya,

Gue terkaget2, ada bayaran tambahan. 100rb buat tes psikotes, dan 35rb buat bayar tes mata.. total 135rb
Ditambahn bayar sim a dan c , 75+80 hadehh... 290rb


Yaudah tuh gue bawa uang sgtu,
Mulai lah prosesnya..


1. Jadi nanti disuruh kumpulin SIM lama kalian ke mba2nya. Nanti nama dipanggil...
2. Setelah dipanggil, nanti kelen suruh ngisi data diri sih... Terus nanti ditanya gini doang "berat badan berapa" ama masnya...
3. Setelah selesai, suruh bayar 70rb. Laaah??? Kok 70rb :'(. Ku kira 35rb.
Gue gk sempet nanya, mungkin karena gue buat 2 sim, jd 70rb T.T.
Dan kelen tau gak, gue gak tau SURAT TES MATA AMA KESEHATANNYA GIMANA BENTUK DAN TULISANNYA...
Udah di hekter ajah gtu, trus dikaish ke samping mejanya. Nanti dipanggil lagi.
4. Terus dipanggil, suruh ngisi psikotes. Ada 15 soal. Di tab cuy :v. Dan bayar 100rb. Cuma mau bilang "KEMAHALAN KALI 100RB EDAAAAAANN".
DAN GUE GAK TAU LAGI BENTUKNYA GIMANA SURAT DOKUMENNYA...
karena buru2
5. Terus gue suruh dioper lagi, dan suruh bayar lagi 75+80 itu... edaan :').
6. Tunggu deh, nanti masuk kemobil, dan POTO ULANG. Sumpah, gue lagi gembel asli, wkwk.. gk mandi gue ksana cuma cuci muka ama sikat gigi gara2 ngejar pagi... Untung bawa liptint :(.
7. Dan nama gue dipanggil, masuk kemobil sim keliling. Untuk mas nya masih muda.. wkwk..
Didalem kamu suruh ttd, poto, dan input sidik jari gtuuuu..
8. Hiks hasilnya, kesel sih.. wkwkkw guenya jelek wkwk..

Yaudah gtu doang, simple sih sebenernyaa... Cepet proesennyaa..

Tapi mahaal :(.

Oia, ada tambahan.. kalau mau awet simnya bayar lagi 10rb.

Astagaah duit mulu yaaa :(.
Sengaja kaah gk dibuat awet simnya????


Udah gtu ajaah sih -____-..

Selamat mencobaaa..

Ini poto2nyaaa
Kalau dimobil ini cuma poto ulang, sidik jari aja



Nah disini, kuumpulin sim lama, terus isi data diri dan psikotes nyaa


Wassalamu'alaikum.Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share jika bermanfaat untukmu, dan Komentar jika tidak paham heheh..
jan copy paste tanpa izin, dan beri narasumbernya jika mau COPYPASTE
yang sopan yah, ingat sekarang ada UU ITE^^