Selasa, 10 Juni 2014

Apa Arti REG,YES,OKE,SS Dalam Pengiriman Barang ?

Assalamu'alaikum Wr.Wb


Mungkin para belanja yang sering di online sudah gak asing denger kata judul tersebut. tapi, yang belum tau. meilitaan akan ngasih tau apa sih arti dari REG,YES,OKE, dan SS?
lanjut yuk^^

oia TIKI dan JNE mempunya special pengiriman, nah antara lain :


1. SPESIAL SERVICE (SS) : paket sampai tujuan dihari yang sama.
2. YAKIN ESOK SAMPAI (YES) : paket sampai tujuan sehari setelah dikirim.
3. REGULER SERVICE (REG) : paket sampai tujuan 2-3 hari setelah dikirim.
4. ONGKOS KRM EKONOMIS (OKE) : paket sampai tujuan 3-6 hari setelah dikirim.

nah kalau ini INFORMASI lengkap dari JNE nya langsung



YES => Yakin Esok Sampai 
JNE mengantisipasi kebutuhan dengan target pengantaran di tujuan pada keesokan harinya dengan menawarkan layanan premium pengantaran dalam waktu satu hari yang disebut Yakin Esok Sampai atau YES. Dan sebagai bentuk tanggung jawab atas kualitas layanan ini, JNE memberikan jaminan uang kembali (biaya kirim) apabila kiriman tidak terantar pada keesokan harinya.

REG 
Memahami gaya hidup masyarakat modern yang dinamis dan pentingnya nilai-nilai efektif dan efisiensi, JNE melalui layanan REGULAR menawarkan layanan pengantaran cepat, aman dan handal sampai ke pelosok Indonesia. Jaringan JNE yang luas dan layanan yang profesional telah terbukti menjadi dukungan yang tepat bagi dunia usaha dalam pendistribusian produk dan meningkatkan daya saing.

OKE => Ongkos Kirim Ekonomis 
Khusus kiriman dengan ukuran besar atau berat, JNE menawarkan layanan Ongkos Kirim Ekonomis atau OKE. Layanan dengan harga ekonomis ini memanfaatkan moda transportasi Cargo udara dan angkutan darat, menghubungkan kota-kota besar, ibu kota propinsi sampai ke kabupaten.


mungkin sekian saja yah. makasih..

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

edited by : Meilita Aulia Nissa
Source:JNE

*WARNING :1. IZIN JIKA INGIN COPY PASTE2. BERIKAN NARASUMBERNYA3. KOMENTAR YAH4. JADI WARGA INDONESIA NAN BAIK YO* (YANG BAIK YA)5. LAH IKUH JO, WIES IKUH BAE, YAUDAH ITU AJAH, OKE!*


Wassalamu'alaikum.Wr.Wb

86 komentar:

  1. Gimana ne dgn pelayanan JNE YES katanya aja nyampe 1-2 hr. Padahal barangnya blm nyampe dan telat lg ngantar kerumah. Kalau gitu saya minta balik uang yang saya transfer/ seharga barang yg saya beli. Terimakasih..............
    Tolong ditingkatkan pelayanannya ya.........

    BalasHapus
    Balasan
    1. minta balik pala lu, yang punya web bukan jne cuk...

      Hapus
    2. Maaf baru baca hahahhaha
      Gan rahmad xD. Saya cuman share ilmu arti reg yes oke itu apa. Kalau masalah itu mah, tanyakan ke jne nya langsung :')

      Hapus
    3. Maaf baru baca hahahhaha
      Gan rahmad xD. Saya cuman share ilmu arti reg yes oke itu apa. Kalau masalah itu mah, tanyakan ke jne nya langsung :')

      Hapus
    4. Pelayan kurir yg nga pernah fast,terlalu banyak dipending dikurir paketanya..

      Hapus
    5. saya ambil barang dari jkt. bayar YES 22000. sampai sama aja REG 11000 dan 4 -5 hari....lelah...

      Hapus
    6. duh maaf baru bales, tanya ke kurirsnya yah ToT. aku bukan kuris JNE loh serius :3

      Hapus
    7. pokoknya mbak yang harus tanggung jawab kwkwkwk

      Hapus
  2. gan mau nanya, reg15 itu maksudnya apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah aku kurang tau loh ToT. aku belanja online gak pernah REG15 deh.
      tapi barang sampe kan sis ._. ?

      Hapus
    2. Mana sampai? Jakarta -bdo loh dari sudah 1 minggu tak sampai2 ..pakai Reg krn pikir dekat .seperti pakai oke(ekonomis) ?

      Hapus
    3. Asu gue make yang reg 15 kesel

      Hapus
  3. Regular, barang yang datang juga 2-3 hari. Saya juga gatau 15 apaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa samaaaaa ToT. aku baru taaau wkwk.
      tapi barangnya sampe kan sis ?

      Hapus
  4. menurut pengalaman saya reg15 sama saja seperti regular cuma biasanya reg15 kurirnya beda kalau regukar biasanya pakai motor sedangkan reg15 pakai mobil biasanya reg15 barang" ukuran gede baik ukurannya maupun beratnya yg susah dibawa dengan motor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang saya cuma beli jam tangan aja kok pake REG15

      Hapus
    2. bisa jadi tempatnya juga gan. yg jauh dari jne / pedesaan kayak saya. pengalaman saya nerima kacamata sih gtu juga gan.

      Hapus
    3. bisa jadi tempatnya juga gan. yg jauh dari jne / pedesaan kayak saya. pengalaman saya nerima kacamata sih gtu juga gan.

      Hapus
    4. oh gitu yah gan, makasih loh gan Infonya,
      aku bukan kurir Jne nya yah ToT.
      mohon maaf~

      Hapus
    5. masasih? rumah saya dekat dgn kota, barang saya juga kecil tapi kok pake jne yes15?

      Hapus
    6. saya juga cuma beli Klakson tpi ada YES15. mungkin yang ngirim 15 orang kali hahaha :D

      Hapus
    7. wkwkwk mungkin sj 15 kali singgah2 itu kiriman,, sy juga reg15, tp bisa jadi tempatnya yang jauh

      Hapus
    8. Saya cuma beli buku terus alamat saya depan jne, tapi kirimana sya juga pakai kode 15

      Hapus
    9. Saya cuma beli buku terus alamat saya depan jne, tapi kirimana sya juga pakai kode 15

      Hapus
  5. Nah kalau Yes15 maksudnya apa ni brada?

    BalasHapus
  6. kalo YES itu yang layanan Yakin Esok Sampai

    BalasHapus
  7. Yes15 jenis pengiriman barang yg berat'y tdk lbh dr 1.5kg...yg jenis pengantaran'y menggunakan sepeda motor...semisal dokumen pk'y yg kapasitas berat'y tdk lbh dr 1.5kg

    BalasHapus
  8. Barang blum masuk ke kota kab.tujuan pengiriman mulai tgl,09-12-2016,mohon informasinya atas pengiriman brgnya ke ABDYA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh moohon maaf, aku bukan kurir JNE nya loh hehe..

      oia gan, kalau mau belanja online gitu, sehabis transfer minta RESI nya gitu.
      kalau besok nya dia gak minta terus mintain. soalnya nomor resi itu, nomor lacak barang yang di beli sudah sampai mana.
      gitu gaan^^

      Hapus
  9. Barang blum masuk ke kota kab.tujuan pengiriman mulai tgl,09-12-2016,mohon informasinya atas pengiriman brgnya ke ABDYA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bukan situs JNE gan... liat alamatnya : http://meilitaan-everywhere.blogspot.co.id/2014/06/apa-arti-regyesokess-dalam-pengirimiman.html?m=1

      Ini situs pribadi milik mbak Meilita, kalau mau ke JNE hubungi http://www.jne.co.id
      Masukkan resi dan juga capcha
      Kalau sudah kluar tekan nomer resi yg dibawahnya untuk menuju detail histori pengiriman.

      Bisa jg lewat cekresi.com tp ini bukan situs JNE. Situs lain yg menggunakan script untuk mengambil ke database jasa paket spt POS, JNE, Wahana dll....

      Hapus
  10. Balasan
    1. wuah apa yah ToT.
      sepertinya banyak yang baru yah, aku bukan kurirs JNE loh :(
      maaf yah :')

      Hapus
  11. hahahahah,,,, mba meli banyak ToT

    BalasHapus
  12. RD itu Redelivery biasanya barang sudah dikirim ke rumah tapi dirumah tidak ada orang yg menerima biasanya sama kurir akan di bawa balik dan akan di kirim kembali

    BalasHapus
  13. Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  14. Gan tanya dong Reg15 kan sampai nya 2-3 hari,tapi saya sudah seminggu, gak sampai-sampai barang nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah agan kasian bgt itu mah JNE nya keterlaluan, REG 15 biasanya 2-4 hari baru sampai, jika blum sampai Langsung ambil aja ke kantor JNE nya

      Hapus
  15. gan ko JNE YES lambat gak sesui dngn kepanjangannya...dah 6 hari belum nyampe jga hdeuh...mnding reguler

    BalasHapus
  16. Kekecewaan pelanggan JNE termasuk saya pesan barang dari jakarta ke bandung saya selalu menggunakan paket yes ditiap transaksi tapi kenapa barang diantar selalu menggunakan paket reguler

    Saya bayar YES yang didapat reg bukan pertama kali dengan harapan barang cepat sampe padahal saya belanja jarang2 bobot dibawah 5kg dengan asumsi Rp.22.000/kg X 10Kg = Rp.220.000

    Pokoknya kecewa berat dengan pelayanan JNE

    BalasHapus
  17. Gan kalo istilah das agen apa ya? Soalnya saya telepon agen terdekat g nyambung.cek tempatnya tutup terus

    BalasHapus
  18. Komentar agan2 sekalian makin bikin saya gelisah....
    Saya pesen dari malang pas dapet no resi langsung di chek ud 2 hari kerjaan saya chek status keberadaan barang tapi tulisannya on proses....
    Yang YES ajah bisa sampe semgguan... gmana yg reguler?

    BalasHapus
  19. Paketan jne yess 15 cma omng kosong saja paketan dr surabaya nyampai solo 3 hari sedangkan yang paketan oke dari lampung ke solo juga 3 hari bayarnya lebih mahal lagi ongkosnya masih mendingan tiki atau kantor pos udah terbukti 2 hari sampai walaupun kilat khusus

    BalasHapus
  20. hahahahaha.... lucu liat komen di atas ..... dikira ini web punya JNE kali ya hahahahahaha....

    BalasHapus
  21. saya sarankan sih jika Paketan Sudah tiba di Kota/ Kabupaten kita, alangkah baiknya kita telpon ke Kantor JNE Kabupaten/ Kota terdekat kita, dan tanyakan barang sudah samapi di Kecamatan atau belum, atau cari JNE di daerah yang terdekat dari rumah kita, setelah itu, jika tidak sabar langsung aja di ambil ke kantor JNE, sambil membawa no RESI Pengiriman gangpang kan ? :). * Soalnya Tips diatas sudah saya Praktekan sendiri, dan hasilnya Mantap !!!! Berhasil *

    BalasHapus
  22. PERMIISSSSSSSSSSSSIIIIIIIIIII~
    SEKALI LAGI MOHON MAAAFFF
    saya bukan kurir JNE atau pengurus JNE :').
    saya cuman share arti dari JNE YES REG OKE DLL..
    kalau mau protes kek JNE nya langsung, ini ada LINK nya :http://jne.co.id

    TIPS BUAT KHAWATIR BARANGNYA DIKIRIM APA ENGGAK !! :
    1. setelah anda memesan barang, jangan lupa minta ke penjual :"NOMOR RESI" itu agar memudahkan anda NGECEK LOKASI BARANG ANDA ATAU BARANG ANDA DI DATA ATAU TIDAK.
    2. LINK WEBSITE UNTUK CEK NOMOR RESI : http://www.cekresi.com/
    3. MOHON BERSABAR, karena yang ngirim MANUSIA bukan GOBLIN bukan MALAIKAT yang bisa secepat kilat... saya tinggal di Serang Banten, kalau mesen barang dari BANDUNG 3 hari sampe, Jogjakarta, 4 hari. YANG REGULAR..
    pengiriman ikut hari SENIN biar bisa kehitung !
    4. sekali lagi bersabar yyaaaaaaaaaahhhh~ ^^
    5. INGAT MINTA RESI DAN SABAR !!

    makasih semuanyaa :3

    BalasHapus
  23. meiii lu jadi kurir JNE sekarang ? hahahah

    mampir ya mei... blog gw

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhakaowkoakakkwa, iyaa nih dikirain kurir JNE gue sedih bat wwkkw...
      cie punya BLOG jga, okeey mampir entar selo~

      Hapus
  24. Mba boleh minta kontak WA nya gk, ane tertarik nih buat blog bgini, ingin tanya lebih jauh lgi,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awas modus. Tuh tanya mas ardy athur yang barusan bikin blog hehehhe.

      Hapus
  25. Reg 15,
    Dikirim dari hari minggu sampe hari jum'at belum nyampe jugaa

    BalasHapus
  26. Mba, klo nganter paket hati aku ke kamu lewat JNE bisa gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkkw wuah maaf mas hati mbanya udh gak nerima siapa2 lg wkkwk #eeaa

      Hapus
  27. dibukalapak, saya order barang dengan jne yes, pas saya cek tracking numbernya disitu tertera jne reg15.
    pantesan lama sampeinya, baru kali ini saya mendapatkan hal beginian, order barang dengan pengiriman jne yesm, tapi di tracking numbernya jne reg15. parah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukaa gtu sihh.. aku juga suka beli di bukalapak

      Hapus
    2. Sudah jelas ini salah si pengirim yg mau untung lwbih

      Hapus
    3. atau mungkin daerah agan teguh gak disupport service yes oleh jne, jadi walaupun agan pilih yes tetep aja diperlakukan seperti reg, dari pengalaman saya seperti itu

      Hapus
  28. kak hari kerja kurirnya hari apa aja ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. tertulis pengiriman sampai 3-5 hari kerja, tapi udah lebih dari itu paketnya belum sampai juga

      Hapus
    2. setau aku senin-sabtu sih.. kamu ngirim barang dari mana ke mana? hari apa kamu transfer?

      Hapus
  29. mending pake YES karena artinya yakin esok pasti sampai. kalo ga sampai kita bisa leluasa ngamuk ke kantor JNE .. hehe salam seputar gadget

    BalasHapus
  30. Ada yg tau kah alamat email pengaduan JNE ? Paketan sy dikirim sejak tgl 06 juli 2017 dan smpe skrg tgl 17 juli blm smpe2 pdhl cm dr jkt-brebes....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang udah sampe?
      Pertama2 dikasih nomor resi nya gaakk dr toko online yg anda order? Klo gak dikasih2 berarti nipu udah lama padahal.
      Klo dikasih bisa cek lokasi barang di , silahkan searching di google : "cek resi" .

      Sekiaan~

      Hapus
  31. Mau tanya nih gan, gw tuh ngirim ijazah hasil kuliah, dari bdg tujuan ponorogo, di resi pengirimanya bertulisan REG15. Ngga tau kenapa paket yg dikirim oleh temen saya tgl 14 juli belom nyampe seminggu setelah pengiriman, saya tnya k pihak JNE, dan katanya paket dikirim balik ke bdg dengan alasan alamat paket anda tidak lengkap dan tidak ada nmer telp yg bisa di hubungi, padahal alamatnya ditulis oleh temen saya persis seperti yg tertera pada KTP saya. Dan sekarang ane cek di web JNE date received tgl 29 juli, receiver beratas namakan Sofie, dan berstatus Return to shipper. Dan ane tanya kpd temen saya sampai detik ini tgl 6 agustus, dia masih belom menerima pengiriman kembali oleh Mbah JNE. Saya kudu gmna yak agan" semua, mohon masukannya

    BalasHapus
  32. mau tanyaaaa,,,,

    brg sy dkirim tgl 9 agustus kmren pengiriman dr surabya pake yes15,,
    nah statusnya received at origin gateway...itu artinya apa yah??dan sampe ktujuannya brpa lama lg stlah status itu????

    tgkyuuu

    BalasHapus
  33. Kayaknya kok reg15 sama yes15 lebih lama dari reg dan yes biasa ya, apa mungkin karena 15 itu ngirimnya akhir pekan? Paket saya reg15 ngirimnya hari sabtu oukul 01.28 nyampenya lebih lama dari reg biasa. Mbaknya dianggep resmi jne soalnya blognya muncul atas sendiri, keren lho mbak seo nya keren bisa muncul atas hasil pencarian sampe dikira web jne

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Jika menurut pengalaman saya, paket pengiriman dgn kode 15 (reg15,yes15) itu adalah kode utk barang yg masuk daftar barang berharga, mudah pecah dsb, serta barang² yg tergolong wajib dikenakan asuransi saat pengirimannya.. Alasan yg tepat jika kemudian barang yg masuk daftar tsb lebih memakan waktu dlm pengiriman, itu dikarenakan proses selama pengiriman nya diperlakukan lbh khusus dr barang yg tidak dikirm dgn kode 15, terlebih jika pengiriman antar provinsi, dimana pengiriman melalui pesawat terbang, barang dgn kategori berharga, mudah petcah dan tidak tahan banting, jelas terpisah dgn barang dlm kategori sebaliknya (pengalaman sy jika yes15, tidak pernah lebih dr 2 hari sampainya, walaupun lebih sehari yg penting barang sampai, dr pd tidak. kan?)
    Barang dgn kode 15 jg , dlm pengantaran setelah berada dikota penerima dibedakan jg kurir yg mengantar, biasanya menggunakan becak, maaf salah maksud saya mobil, dan sangat jarang diantarkan oleh kurir bersepeda motor. Dalam daftar saat track-in barang saat cek resi diwebsite penyedia jasa pengiriman juga akan terlihat barang yg ditunggu lebih banyak *singgahnya, sekalipun telah smpai digudang (received in warehouse) penyedia jasa yg berada dikota anda, tidak akan langsung diantarkan kealamat tujuan penerima, akan ada history lain yg tertera sebelum tertulis *with delivered courier atau sedang diantar oleh kurir ke alamat penerima. (pada paket tanpa kode 15, biasanya setelah smpai digudang kota tujuan akan langsung diantarkan ke alamat kita dgn status *with delivery courier)
    SANGATPENTING: untuk memaksimalkan kinerja dari jasa pengiriman, apapun itu (JNE, POS dll) agar mudah, sampai tepat waktu dan mempermudah pengurusan bila barang yg dikirim bermasalah (pengiriman tidak sampai) TOLONG CANTUMKAN ALAMAT SERTA KONTAK YG DAPAT DIHUBUNGI SELENGKAP LENGKAPNYA. Sebab 2 alasan ini yg sering dijadikan alasan jitu pihak penyedia jasa pengiriman, untuk melindungi diri dr kekecewaan konsumen misal pengiriman baru sampai setelah berhari hari, jadi tutupi celah ini agar pihak penyedia jasa 3 langkah dibelakang kita sebagai konsumen, Cmiiiw~ :D

    BalasHapus
  36. Paketan saya dibkirim dr tgl 1 peke reg15..sampe tgl 8 blm nyampe rumah..pdhl d history received on destination dr tgl3
    Sampe skrng blm d anyer" ga ada kbr berita.....

    BalasHapus
  37. Paketan saya dibkirim dr tgl 1 peke reg15..sampe tgl 8 blm nyampe rumah..pdhl d history received on destination dr tgl3
    Sampe skrng blm d anyer" ga ada kbr berita.....

    BalasHapus
  38. Lebih cepet JNE, TIKi, atau J&T ya?
    Terima kasih ID Harvest

    BalasHapus
  39. Buat kurir JNE dan kurir ekspedisi lainnya kalo baca komentar teman" disini harus sabar,kami semua berterimakasih karena barang pesanan/pengiriman kami tidak akan sampai kalo tidak ada teman kurir semua, udeh syukur" ada yang mau nganterin barangnya yah heheh, kalo mau cepet mah jalan aja sendiri, KURIR juga MANUSIA teman"

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener ente.... kurir bukan robot dia manusia biasa

      Hapus
  40. Terima kasih sudah berbagi, ternyata maksudnya itu to. Baru tau saya,.... Yah yang sabar ajalah nunggunya,...

    BalasHapus

Share jika bermanfaat untukmu, dan Komentar jika tidak paham heheh..
jan copy paste tanpa izin, dan beri narasumbernya jika mau COPYPASTE
yang sopan yah, ingat sekarang ada UU ITE^^