Kamis, 29 Mei 2014

Cara Membuat Tongkat Sihir

Assalamu'alaikum Wr.Wb

hai jumpa lagi dengan saya.
saya hari ini iseng nyanri gimana sih buat TONGKAT SIHIR itu.
soalnya insyallah saya mau ngecosplay "louise françoise leblanc de la vallière lay"
kebetulan ada tongkatnya. wuah saya bingung. untungnya saya cari di MBAH GOOGLE.


ini saya kasih tau ajah cara buatnya :


barang yang di perlukan :
1.kertas apa saja ( HVS, karton, folio )
2.cat/pylox (untuk mewarnai )
3.lem  ( dianjurkan memakai lem tembak )
4.sumpit ( untuk tongkat yang kecil )
5.. kertas koran
kita hanya memerlukan 5 barang ini saja untuk membuat tongkat "harry potter"

caranya :
1.gulunglah kertas hingga membentuk tongkat sihir ( jika kalian ingin tongkatnya besar maka gulung lah sedikit, tapi jika kalian ingin tongkatnya kecil maka gulunglah se-ukuran sumpit.)

2.sobek lah koran dan sumbatlah di dalam tongkat hingga puncaknya( untuk yang membuat tongkatnya besar )

3.pakailah lem tembak untuk menutup bagian belakang tongkat supaya sobekan koran tidak tumpah

4.gunakan lem tembak untuk membuat alur-alur pada bagian tongkat seperti:
gagangnya, badan tongkat , ujung tongkat
berilah alur yang keren dan menarik seperti pada gambar di atas

5.setelah memberi alur tunggulah hingga lem kering

6. setelah lem kering maka akan terbuat alur yang menarik pada tongkat

7.cat lah /pylox lah semua bagian tongkat ( tetapi bedakan cat-nya antara alur dengan badan tongkat )

8.tunggu hingga cat kering dan jadilah !!! tongkat harry potter yang keren itu.

sangat mudahkan ?
pastinya kalian semua bisa membikinnya .
dan perlihatkan ini kepada teman-teman kalian supaya mereka tahu.

TERIMA KASIH,"

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
mudah yah? wuah dia kreativ yah
makasih buat blog yang disana^^

sekian dari saya. 

EDITED BY : MEILITA AULIA NISSA

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share jika bermanfaat untukmu, dan Komentar jika tidak paham heheh..
jan copy paste tanpa izin, dan beri narasumbernya jika mau COPYPASTE
yang sopan yah, ingat sekarang ada UU ITE^^