Minggu, 12 Maret 2017

Gue yang GAGAP TEKNO Akhirnya Bisa !!! (no internet access wifi)

Assalamu'alaikum wr.wb

hai, selamat weekend moga hari kalian cerah, bahagia, berkah, dll. gak kek gue yang lagi galau *curhat

yasudahlah yah gak penting ngomong disini entar bisa-bisa gue terkenal kek awkyaren...
*bhhaak

ABAIKAN

gue ngapain nulis blog?

OIA lupa, gue mau ngasih ilmu ajah sih bhakaowoak. gak penting banget yah. yaah siapa tau kelean bingung ama kek gue.

bingung apaan kali dah?
ini loh bingung wifi LO GAK KONEK -_-

"NO INTERNET ACCESS"


kayak gini loh, sebel daah..
gara-garanya tuh, leptop gue rusak kenaa LCD putih gtu lah. yaudahlah gue benerin ajah dari pada ribet sendiri...


yaudah tuh, leptop gue normmal lagi. tapi wifinya loh loh, kok gak konek ke hape gue sama wifi rumah..
udah nyari-nyari di google, yailah gak berfungsi semua dah payah..

sempet putus asa, nanya-nanya temen yang bisa lama responnya.. KZL BGT.

yaudah cari ajah di google dengan "KEYWORD" yang mujarab bhkakowka...

daaan dengan izin Allah, ketemu dan bisa juga!
aaaaaaaaaaaaaaa SO THANKS BGT MASTAAH  > 3<)   

nah kali ini gue akan mebagi ilmu tentang "NO ACCESS" ini..



awalnya gini pernah kan? sempet kesel kan. pen nonton drakor kagak bisa, pen mbah google gak bisa, download gak bisaa.. -____-..

akhirnya gue putuskaan! ngotak ngatik dengan bantuan mastah~


CARA MENGATASI WIFI NO INTERNET ACCESS :

1. Klik START → CONTROL PANEL → NETWORK and INTERNET → NETWORK and SHARING CENTER

pilih CHANGE ADAPTER SETTING
(liat digambar kalau bingung)



 Cari nama DRIVER WIFI kamu, dan silahkan klik KANAN lalu pilih DISABLE
(kalau gue, driver wifi nya yang gue buletin digambar)


Lalu klik KANAN lagi, dan pilih ENABLE.
tunggu dah, sampai terhubung ke WIFI


MASIH BELUM BISA ???!!
eeitttss jangan khawatir !!
masih ada cara kedua, tenang tenang~
(gue berhasil dicara kedua !!!)

INTINYA LAKUKAN YANG SAMA DIATAS !
okey diulang lagi aja yah dari pada bingung..

CARA KEDUA :

CONTROL PANEL → NETWORK AND INTERNET → NETWORK AND SHARING CENTER → CHANGE ADAPTER SETTING (sebelah kiri) (gambarnya ada diatas kalau lupa/bingung)
cari nama DRIVER WIFI kamu, lalu klik KANAN lalu pilih PROPERTIES



nah liat gambar, klik INTERET PROTOCOL VERSION 4 (TCP/IPv4) → PROPERTIES



akan muncul seperti ini, ikuti di dalam gambar dan ANGKANYA JUGA YAH!!


eits, belum selesai. jangan seneng dulu broh!
naah kembali lagi klik INTERNET PROTOCOL VERSION  lagi..
TCP/IPv4 → PROPERTIES

nah ubah kembali menjadi..
OBTAIN and IP address automatically dan Obtain and DNS address automatically (lihat digambar yah broh!)



TUNGGU SEBENTAR, dan coba buka situ WEB , bisa apa enggak?
(kalau gue sih berhasil)

kalau masih gak bisa, ada lagi kok cara ke 3..cara terakhir loh bro !

CARA KETIGA :

CONTROL PANEL → SYSTEM and SECURITY → Administrative tool → services → CARI DNP client dan DNS client lalu restart the service

Ternyata Begini Cara ke 3 Mengatasi Wifi No Internet Access

nah silahkan klik, restart komputer kamu, dan coba hubungkan kembali ke WIFI

_______________________________________


udah selesai loh caranya, masih belum bisa? duh gak tau deh coba diulang lagi cara diatas..

yaa terpaksa tanya ke tukang service computer...



nah sekian ilmu kali ini, semoga bermanfaat. kalau mau COPAS IZIN DLU YAH!  




Narasumber : http://www.anekatekno.com/ternyata-begini-cara-mengatasi-wifi-no-internet-access/


Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share jika bermanfaat untukmu, dan Komentar jika tidak paham heheh..
jan copy paste tanpa izin, dan beri narasumbernya jika mau COPYPASTE
yang sopan yah, ingat sekarang ada UU ITE^^